Saturday, June 13, 2015

SD-IT Miftahul Iman Cerdaskan Anak Bangsa

TAMPAN (Pepos) - Melakukan pengawasan dan pembinaan dalam dunia pendidikan, Jum'at (12/6), Kepala UPTD Disdikbud Tampan, Drs Bustami melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Islam Terpadu Miftahul Iman (SD-IT Miftahul Iman). Dalam kesempatan ini ia didampingi oleh pengawas Pendidikan Tampan Pekanbaru Drs Saripudin.

Sedangkan dari pihak sekolah diterima Kepala sekolah Amril Zainal S.Pd. Dalam kunjungan yang cukup lama tersebut, kepala UPTD Bustami memperhatikan segala fasilitas penunjang pendidikan.

"Kita melihat sekolah ini memilki potensi yang cukup besar untuk maju karena letaknya yang strategis. Oleh karena itu, diharapkan juga ini didukung drngan sumber daya manusia yakni tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas ", ujarnya.

Bustami berharap, SD-IT Miftahul Iman tidak mengalami kemunduran ditengah jalan sebagaimana terjadi disekolah lain yang juga baru berdiri. Kondisi saat ini, imbuhnya ada kekurangan keseriusan dari pihak sekolah hingga akhirnya menimbulkan masalah khususnya dengan peserta didik.

"Mau kemana mereka jika sekolah tutup. Kan kasihan, oleh karena itu, kita mengharapkan dengan potensi yang dimiliki SD-IT Miftahul Iman dapat turut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa. Tentunya tetap dengan tidak melupakan ketentuan yang telah berlaku dan kita siap memberi bantuan," katanya.

Menanggapi ini, Ketua Yayasan Miftahul Iman menyatakan komitmen pihaknya untuk turut berpartisipasi memajukan dunia pendidikan khususnya bagi generasi muslim. Pihaknya tengah berupaya agar SD ini menjadi sekolah unggul di Pekanbaru.

"Unggul kita terutama dari sisi Islam. Makanya kita buat SD Islam Terpadu, memadukan antara kecerdasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan yang utama iman dan taqwa. Kita ingin menghasilkan generasi Islam yang terbaik," ujarnya.

Meski baru berdiri diakui Syefnil, dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan adanya perhatian dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru khususnya UPTD Pendidikan Tampan. Kemudian kepercayaan masyarakat yang berkenan menyekolahkan anaknya. Ia mengucapkan terima kasih akan hal tersebut. (Wid)

Sumber: Pekanbaru Pos, Edisi Sabtu, 13 Juni 2015